Jan 10
2016

Tak Ada Ozil, Bukan Masalah untuk Arsenal

Tak Ada Ozil, Bukan Masalah untuk Arsenal
Agen Bola

Tak Ada Ozil, Bukan Masalah untuk Arsenal

 

Berita Bola, LONDON Mesut Ozil melalui musim 2015-2016 bersama Arsenal dengan penampilan yang sangat impresif. Bagaimana tidak, playmaker berkebangsaan Jerman itu sukses menjadi aktor penting dalam sejumlah raihan positif The Gunners sejauh ini.

Kondisi tersebut lantas menimbulkan pernyataan dari banyak kalangan bahwa Arsenal sangat tergantung terhadap performa Ozil di sejumlah laga mereka. Akan tetapi, ungkapan tersebut mampu dipatahkan oleh pemain Arsenal ketika mereka menghadapi Sunderland di FA Cup 2015-2016.

Tampil tanpa Ozil di starting eleven, lini tengah Arsenal memang sempat kesulitan menghadapi tekanan dari si Kucing Hitam. Bahkan, mereka sempat tertinggal 0-1 melalui gol Jermain Lens. Beruntung, Arsenal memiliki pemain macam Joel Campbell, Aaron Ramsey, dan Oliver Giroud yang mampu menyelamatkan muka klub asal London Utara itu melalui gol-golnya.

Melihat perihal tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari fullback andalan Arsenal, yakni Hector Bellerin, seusai laga kontra Sunderland. Pemain berpaspor Spanyol itu menilai hasil dari pertandingan tadi menandakan bahwa Arsenal tak memiliki ketergantungan terhadap Ozil.

“Kami bermain baik hari ini, walaupun di awal laga kami sempat panik melalui gol yang mereka (Sunderland) cetak. Akan tetapi, respons kami terhadap gol itu sangat patut diapresiasi di pertandingan tadi,” ucap Bellerin, Bioskopsemi mengutip Squawka, Minggu (10/1/2016).

“Selain itu, hasil laga ini juga akan menjadi tanda bahwa tanpa kehadiran Mesut di dalam tim tak memiliki pengaruh apapun. Jadi, adakah yang mengatakan bahwa kami bergantung dengan satu pemain saja saat ini?,” tuntas pemain jebolan akademi La Masia tersebut.