Nov 24
2017

Takluk dari FC Basel, Mourinho Kecam Lini Serang Man United

Takluk dari FC Basel, Mourinho Kecam Lini Serang Man United

Berita Bola, Takluk dari FC Basel, Mourinho Kecam Lini Serang Man United

Hasil minor harus diterima oleh Manchester United ketika melakoni matchday kelima Grup A Liga Champions musim 2017-2018 pada dini hari tadi WIB. Menghadapi FC Basel, tim berjuluk Setan Merah tersebut takluk 0-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di St. Jakob-Park Stadium tersebut, Man United sebenarnya mampu tampil lebih dominan ketimbang kubu tuan rumah. Bahkan dalam catatan Soccerway saja, Man United mampu menguasai bola 60% berbanding 40% milik Basel.

Tidak hanya itu, Man United juga mampu melesakkan delapan sepakan ke arah gawang Basel yang dikawal oleh Tomas Vaclik. Akan tetapi sayang, segala usaha Man United tersebut untuk mencetak gol masih terbuang sia-sia.

Justru kubu tuan rumah yang lebih dahulu mencuri gol melalui lesakkan dari Michael Lang di pengujung babak pertama. Hingga pertadingan berakhir, Man United pun gagal menyamakan kedudukan dan harus menelan kekalahan tipis dari lawannya itu.

[ Baca Juga – Terkait Tawaran Latih Italia, Begini Jawaban Ranieri ]

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Man United, Jose Mourinho. Ia pun mengaku kesal bukan main dengan buruknya penyelesaian akhir lini serangnya di laga ini.

“Kami harus menelan kekalahan, di saat sebenarnya kami mampu menang dengan skor 5-0 pada babak pertama, dan tidak bisa mencetak gol padahal kami sangat mendominasi jalannya laga,” cetus Mourinho, seperti disadur dari Kamus Judi.

“Tidak dipungkiri bahwa sebenarnya kami melalui pertandingan yang mudah saat ini, dan sangat layak meraih kemenangan. Namun seperti yang saya katakan tadi, kami kalah karena tidak bisa mencetak gol,” tuntas manajer asal Portugal tersebut.

Tags: