Dec 20
2017

Tampil di Piala Dunia Klub 2017, Valverde Sindir Real Madrid

Tampil di Piala Dunia Klub 2017, Valverde Sindir Real Madrid

Berita Bola, Tampil di Piala Dunia Klub 2017, Valverde Sindir Real Madrid

Jelang berlangsungnya duel El Clasico yang mempertemukan antara Real Madrid kontra Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 pada akhir pekan depan, yakni  Sabtu 23 Desember 2017, suasana panas pun sudah mulai terasa. Pasalnya, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sudah mulai melakukan psywar.

Velverde secara terang-terangan menyindir Madrid yang akhir pekan ini absen di ajang Liga Spanyol lantaran melakoni pertandingan Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi. Menurutnya, apa yang dilakukan Madrid itu merupakan hal yang sedikit merugikan, karena harus membuang tenaga mengikuti kejuaraan lain.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai bahwa ajang Liga Spanyol dan Liga Champions merupakan kejuaraan yang jauh seharusnya lebih diutamakan ketimbang Piala Dunia Klub. Maka sudah seharusnya klub memfokuskan diri pada dua ajang tersebut, ketimbang turnamen lain.

Lebih lanjut, Valverde menjelaskan bahwa setiap pertandingan harus disiapkan dengan matang, baik itu kandang maupun tandang. Berlaganya Madrid di ajang Piala Dunia Klub dianggapnya sebagai kerugian, karena, setelah kembali ke Spanyol, klub berjuluk Los Blancos itu sudah harus menghadapi El Clasico, tanpa persiapan yang cukup.

[ Baca Juga – Belum Semusim di PSG, Neymar Diisukan Akan Hengkang ke Real Madrid ]

“Piala Dunia Klub? Saya tidak tahu berapa banyak yang harus ditanggung Madrid. Setiap pertandingan memiliki risiko. Saya tidak ingin meremehkan ajang tersebut (Piala Dunia Klub), namun saya lebih mengutamakan memenangkan Liga Champions atau gelar Liga Spanyol,” jelas Valverde, menyadur dari Kamus Judi.

“Terlepas dari apakah Anda bermain kandang atau tandang, setiap pertandingan selalu memiliki komplikasinya. Itulah mengapa Anda harus menyiapkan untuk masing-masing pertandingan dan memberikan yang terbaik dari diri Anda untuk bisa menang,” lanjut pelatih 53 tahun itu.

Valverde tentunya menyambut laga El Clasico pekan depan dengan kepercayaan diri tinggi, mengingat musim ini timnya belum terkalahkan di ajang Liga Spanyol. Saat ini Barcelona memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 42 poin. Sementara Madrid berada di posisi keempat dengan torehan 31 poin.

Tags: