Jun 20
2019

Tanggapan Capello Soal Perbandingan Messi dan Maradona di Skuad Argentina

Tanggapan Capello Soal Perbandingan Messi dan Maradona di Skuad Argentina

Berita Bola,  Tanggapan Capello Soal Perbandingan Messi dan Maradona di Skuad Argentina

Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, ikut memberikan komentarnya terkait penampilan buruk Tim Nasional (Timnas) Argentina di ajang Copa America 2019. Lionel Messi dan rekan-rekan memiliki start buruk usai kalah 0-2 dari Kolombia di laga pembuka Grup B, akhir pekan kemarin.

Usai laga tersebut, sosok Messi pun kembali menjadi sorotan. Meski memiliki prestasi gemilang di level klub, penggawa Barcelona itu memang belum mampu membawa La Albiceleste –julukan Argentina– berbicara banyak. Prestasi terbaiknya sejauh ini meraih medali emas di ajang Olimpiade 2008 lalu.

Copa America 2019

Hal ini membuatnya kerap dibandingkan dengan legenda Argentina, Diego Maradona, yang punya reputasi serupa dengan Messi pada eranya dan mampu mempersempahkan titel Piala Dunia 1986.

[ Baca Juga : Timnas Futsal Indonesia U-20 Akui Keteteran Hadapi Taktik Power Play Vietnam ]

Kendati demikian, Capello menyebut Messi kesulitan bersinar di level internasional karena tidak punya rekan setim di Argentina yang sehebat era Maradona.

“Orang-orang membicarakan keduanya (Messi dan Maradona), tapi Argentina era Maradona lebih kuat dan punya kualitas lebih besar ketimbang era Messi. Ia (Messi) punya banyak pemain bagus di lini depan, tapi di tengah dan belakang ia kehilangan pertahanan. Itu masalah penting,” ujar Capello, melansir dari Panduan Bermain Judi, Rabu (19/6/2019).

 Copa America 2019

“Messi luar biasa, ia hidup memikirkan tentang bermain dan bukan bisnis, contohnya seperti yang dilakukan Neymar,” tandasnya – Kamus Judi.

Tags:, ,