Jun 26
2020

Tendangan Bebas Indah Kevin De Bruyne yang Tak Berarti Apa-apa

Tendangan Bebas Indah Kevin De Bruyne yang Tak Berarti Apa-apa

Berita Bola, Tendangan Bebas Indah Kevin De Bruyne yang Tak Berarti Apa-apa

Kevin De Bruyne cetak gol tendangan bebas indah untuk Manchester City saat bertamu ke Chelsea. Sayangnya itu tak berarti apa-apa, City kalah Liverpool juara.

Meski tanpa Sergio Aguero yang cedera, Manchester City tampil prima kala bertandang ke Chelsea di Stamford Bridge pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens unggul penguasaan bola, 64,7 persen berbanding 35,3 persen dari tuan rumah.

Manchester City memang kebobolan lebih dulu oleh gol Christian Pulisic di menit ke-36. Namun 10 menit babak berdua berjalan, City bisa membalas dilansir dari Panduan Bermain Judi.

Berawal dari pelanggaran yang dibuat oleh N’Golo Kante, City dapat tendangan bebas berjarak sekitar 25 meter di depan gawang Chelsea. Kevin De Bruyne maju sebagai eksekutor.

Maju tiga langkah, De Bruyne menyepak bola dengan kaki kanan bagian dalam. Bola meluncur melewati pagar betis, yang sepersekian detik menukik tajam ke gawang Chelsea. Gol!

Baca Juga :

Hasil Liga Inggris Dini Hari Tadi MU dan Liverpool Menang Telak

Bahkan, kiper Kepa Arrizabalaga dibuat mati langkah. Kepa sempat bergerak hendak menepis tapi dirinya mengira sepertinya bola akan melambung. Gawangnya pun kebobolan.

Opta mencatat, Kevin De Bruyne menjadi pemain pertama di Liga Inggris musim ini yang mencapai angka dobel untuk gol dan assist. Rinciannya, 10 gol dan 16 assist.

Gol tendangan bebas tersebut juga membuat pemain asal Belgia itu mencetak 16 gol dari luar kotak penalti. Itu menunjukkan betapa berbahaya dan terukurnya tendangan De Bruyne.

Namun, gol yang dia ciptakan tak mampu membawa timnya menang. Manchester City kalah 1-2 dari tuan rumah dan Liverpool sah jadi juara Liga Inggris karena poinnya tak akan lagi terkejar – Kamus Judi.

Tags:, ,