Nov 21
2017

Terkait Tawaran Latih Italia, Begini Jawaban Ranieri

Terkait Tawaran Latih Italia, Begini Jawaban Ranieri

Berita Bola, Terkait Tawaran Latih Italia, Begini Jawaban Ranieri

Kursi kepelatihan Timnas Italia memang tengah lowong saat ini setelah Giampiero Ventura dipecat oleh FIGC (PSSI-nya Italia). Keputusan tersebut diambil setelah Ventura gagal membawa Italia mentas di Piala Dunia 2018 Rusia.

Italia kalah 0-1 secara agregat Swedia pada babak playoff Piala Dunia 2018 Rusia. Kegagalan Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 jadi kali yang pertama sejak 1956 atau tepatnya 60 tahun yang lalu.

Hal tersebut membuat sejumlah nama mulai bermunculan untuk ditunjuk sebagai juru taktik tim berjuluk Gli Azzurri tersebut. Beberapa nama tenar macam Antonio Conte, Roberto Mancini, Carlo Ancelotti, hingga Claudio Ranieri disebut-sebut kandidat terkuat untuk jadi pelatih anyar Italia.

Khusus nama terakhir disebutkan, memang banyak yang mendukungnya jadi pelatih Italia. Pasalnya Ranieri sendiri memang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin, yang mana sempat menciptakan keajaiban bersama Leicester City.

[ Baca Juga – Tottenham Kalah dari Arsenal, Pochettino Tetap Apresiasi ]

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Ranieri sendiri. Ia pun mengaku belum bisa memberikan keputusannya terkait tawaran melatih Italia. Terlebih dirinya saat ini masih terikat kontrak bersama Nantes.

“Apakah saya akan menjadi pelatih Italia? Saya akan memikirkan soal itu, tapi semua itu tidak tergantung pada saya, karena saya punya kontrak dengan Nantes dan perlu bicara dengan presiden,” ucap Ranieri, seperti dikutip Kamus Judi.

“Saya membaca ada nama-nama seperti Max Allegri, Antonio Conte, Carlo Ancelotti. Saya katakan bahwa sekarang mereka perlu berpikir hati-hati soal apa yang akan mereka lakukan. Siapapun yang akan mereka dapatkan akan menjadi istimewa,” imbuh pelatih berjuluk The Tinkerman tersebut.

Tags: