Nov 13
2016

Tersungkur di Bandung, Persipura Masih Pede Kejar Gelar Juara

Tersungkur di Bandung, Persipura Masih Pede Kejar Gelar Juara

Berita Bola, “Tersungkur di Bandung, Persipura Masih Pede Kejar Gelar Juara”

Persipura Jayapura tersungkur 0-2 saat dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016)malam. Hasil itu otomatis membuat Persipura gagal menyalip Arema Cronus di puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Saat ini, tim berjuluk ‘Mutiara Hitam’ stagnan di posisi ketiga dibawah Arema dan Madura United yang mengoleksi 52 poin. Tapi kepercayaan diri tinggi masih berada dalam benak Persipura mengingat selisih poin yang tidak berbeda jauh dengan Arema dan Madura United.

“Masih bisa (juara). Kalau kita hitung secara matematika, masih ada peluang, masih ada beberapa poin ke depan (yang bisa didapatkan),” kata pelatih Persipura Angel Alfredo Vera.

Persipura sendiri sempat compang-camping di awal bergulirnya TSC. Mereka bahkan sempat diragukan meniti jalur juara setelah ditinggalkan Jafri Sastra usai rentetan hasil minor di putaran pertama.

Baca Juga, “Striker ManCity Ingin Kembali ke Klub La Liga”

Tapi pelan-pelan Persipura bangkit di tangan Alfredo. Secara perlahan, permainan Persipura mengalami progres positif dari waktu ke waktu. Masuknya pemain anyar di putaran kedua juga menambah ganas kekuatan Persipura.

Lalu, apa kunci sukses Persipura yang sempat terpuruk tapi kembali lagi ke jalur juara? Alfredo memberi sedikit bocoran. Yang paling utama adalah saling mengerti antara dirinya dengan para pemain.

Ia berusaha membangun rasa saling percaya, saling membutuhkan, serta saling menghargai di tubuh timnya. Salah satu contohnya adalah dari segi gaya permainan.

“Yang penting saya kasih Panduan Judi Online bagaimana kita mau main dan pemain percaya dengan style yang saya kasih, dan mereka membawa itu ke lapangan,” ungkap Alfredo.

Tapi pelatih asal Argentina itu mengakui masih ada kekurangan dalam timnya. Ia pun akan membenahi berbagai kekurangan yang ada demi misi mengejar titel juara.

“Saya selalu berharap tim bermain bagus. Masih ada yang kurang, tapi perlu waktu dan kerja keras untuk membenahinya,” tutur Alfredo.

Tags: