Apr 15
2016

Tidak Heran jika Barca Gagal Lolos ke Semifinal

Tidak Heran jika Barca Gagal Lolos ke Semifinal
Bandar Bola

Piala Eropa 2016

Berita Bola, Nahas benar nasib Barcelona karena harus tersigkir dari ajang Liga Champions musim ini. Barca tumbang di tangan sesama klub asal Spanyol, Atletico Madrid, dengan skor 2-0 (agregat 3-2) di babak perempatfinal.

Kegagalan Barca melaju membuat mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, turut berkomentar. Menurut Don Carlo – julukan Ancelotti – kegagalan Barca bukan hal yang mengejutkan sebab saat ini Liga Champions memiliki atmosfer kompetisi yang lebih kompetitif.

“Saya pikir saat ini sulit untuk memenangkan Liga Champions karena saat ini Liga Champions lebih kompetitif dibandingkan pada kompetisi versi terdahulu,” terang Ancelotti seperti menukil Goal, Jumat (15/4/2016).

“Dulu hanya ada satu tim dari tiap negara yang bermain di ajang Liga Champions. Dan sekarang ada tiga atau empat tim dari tiap negara. Karena hal ini lah Liga Champions lebih kompetitif dan sulit untuk dimenangkan,” tegasnya.

Kegagalan Barca juga semakin mempertegas kutukan yang dialami oleh juara bertahan. Kini kesempatan Barca untuk meraih trofi terbuka lebar di kompetisi La Liga dan Copa Del Rey. Pada kompetisi Copa Del Rey Barca sudah melaju ke babak final dan berhadapan dengan Sevilla.