Jun 19
2019

Timnas Futsal Indonesia U-20 Akui Keteteran Hadapi Taktik Power Play Vietnam

Timnas Futsal Indonesia U-20 Akui Keteteran Hadapi Taktik Power Play Vietnam

Berita Bola,  Timnas Futsal Indonesia U-20 Akui Keteteran Hadapi Taktik Power Play Vietnam

Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20 sukses melaju ke semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 usai mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 7-5 di babak perempatfinal. Bermain di Iran, tepatnya di Pour Sharifi Indoor Stadium, tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut tampil dominan sehingga berhasil menang dengan skor yang cukup menjanjikan.

Kendati begitu menurut Panduan Bermain Judi, Timnas Futsal Indonesia U-20 sebenarnya sempat hampir dikejar oleh Vietnam ketika laga ingin berakhir. Kala itu Timnas Futsal Indonesia U-20 yang sudah unggul 6-0 saja mampu dipangkas jaraknya oleh Vietnam hingga pada akhirnya skor akhir berubah menjadi 7-5.

Timnas Futsal Indonesia U-20

Keberhasilan Vietnam mendekati perolehan jumlah gol Timnas Futsal Indonesia U-20 itu dimulai ketika tim asuhan Truong Quoc Tuan tersebut menerapkan permain power play. Taktik permainan yang membuat kiper ikut maju untuk menyerang pertahanan lawan terbukti bekerja dengan baik di Vietnam. Setidaknya berkat taktik power play tersebut Vietnam mencetak empat gol dalam kurun waktu lima menit terakhir pertandingan.

[ Baca Juga : Ingin Perbaiki Karier, Alexis Sanchez Wajib Bersinar di Copa America 2019 ]

Tentu melihat Timnas Futsal Indonesia U-20 gagal bertahan dengan baik saat Vietnam menggunakan taktik power play bukanlah kabar yang baik untuk Ahmad Habibie kawan-kawan. Karenanya, menurut pemaparan asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi, timnya bakal memperbaiki pertahanan mereka ketika menghadapi permainan power play di laga selanjutnya.

Sayan berharap Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah mahir mengatasi permainan power play sebelum laga semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019 dimulai. Ia pun juga meminta kepada para penggawa tim futsal Tanah Air itu untuk bisa terus menjaga konsentrasi ketika laga masih berlangsung. Meski sudah unggul jauh, namun ia berharap para pemain bisa menjaga fokus di pertandingan.

Timnas Futsal Indonesia U-20

“Dalam permainan power play, para pemain harus selalu dalam konsentrasi penuh. Namun, disaat yang bersamaan para pemain Vietnam memang memiliki pemain-pemain yang hebat. Saya pikir para pemain kami juga sudah kelelahan dan mulai kehilangan fokus. Permasalahan itu jelas satu hal yang perlu kami perbaiki sebelum pertandingan semifinal,” tukasnya – Kamus Judi.

Tags:, ,