Oct 11
2019

Timnas Indonesia Dibantai 0-5, McMenemy: Kondisi Pemain Tidak 100%

Timnas Indonesia Dibantai 0-5, McMenemy: Kondisi Pemain Tidak 100%

Berita Bola,  Timnas Indonesia Dibantai 0-5, McMenemy: Kondisi Pemain Tidak 100%

Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan luka kala ditumbangkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor telak 0-5 dalam matchday ketiga babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menanggapi hal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebut kalau para pemainnya tidak dalam kondisi 100%.

McMenemy sejatinya tidak memingkiri kalau secara kualitas UEA lebih bagus ketimbang Indonesia. Begitu pun dari segi persiapan, di mana kubu tuan rumah dipandang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Sementara itu, Timnas Indonesia dinilai McMenemy hanya memiliki waktu yang singkat dalam melakukan persiapan. Meski demikian, ia tetap mengapresiasi perjuangan Irfan Bachdim dan kolega. Menurutnya, Tim Garuda telah memberikan yang terbaik.

Baca Juga :

Lionel Messi Tegaskan Bakal Pensiun di Barcelona

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami juga sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat,” ujar McMenemy, menyadur dari laman Panduan Bermain Judi.

“Kendati begitu, tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” lanjut pelatih berpaspor Skotlandia tersebut.

Dengan kekalahan ini, maka Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G. Sebab, dari tiga kali bertanding, Tim Garuda selalu mendera kekalahan. Kondisi ini tentunya membuat Indonesia sangat sulit untuk bisa melaju ke fase berikutnya – Kamus Judi.

Tags:, ,