Nov 20
2017

Tottenham Kalah dari Arsenal, Pochettino Tetap Apresiasi

Tottenham Kalah dari Arsenal, Pochettino Tetap Apresiasi

Berita Bola, Tottenham Kalah dari Arsenal, Pochettino Tetap Apresiasi

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami dari Arsenal pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2017-2018 di Emirates Stadium, Sabtu 18 November 2017 malam WIB. Meski begitu, pelatih berpaspor Argentina tersebut tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya tersebut.

Tottenham gagal meneruskan tren positif saat bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Datang dengan dimotori oleh Harry Kane, The Lilywhites –julukan Tottenham– harus menyerah dengan skor 0-2.

Meski begitu, sejatinya Tottenham yang justru mampu mengendalikan permainan. Berkaca dari statistik yang ada, The Lillywhites berhasil memenangkan ball possesion dengan 56% berbanding 44% milik Arsenal.

[ Baca Juga – Butuhkan Juru Gedor Tambahan, Man United Kembali Buru Gareth Bale ]

Selain itu, Tottenham juga memiliki jumlah tembakan lebih banyak jika dibandingkan tuan rumah. Tim tamu berhasil melepaskan 12 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, Arsenal bermain lebih efektif. The Gunners –julukan Arsenal– berhasil meraih kemenangan melalui gol yang dikemas oleh Shkordan Mustafi (menit 36) dan Alexis Sanchez (menit 41).

“Ini adalah pertandingan yang sangat bagus dalam hal shot on target, off target, serta ball possesion. Saya hanya kecewa karena usaha yang sudah dilakukan tim (untuk meraih kemenangan) sangat besar,” ungkap Pochettino, seperti dikutip dari Kamus Judi.

“Sangat jelas seperti yang Anda lihat di pertandingan dan detil kecil bertentangan dengan kami, dan itu membuat kami kesulitan untuk meraih kemenangan. Saya sangat bagga dengan usaha yang sudah dilakukan para pemain,” jelasnya.

Tags: