May 6
2016

Toure Sempat Mengira Bergabung dengan United

Toure Sempat Mengira Bergabung dengan United

Bandar Bola

Berita Bola,Pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh Yaya Toure. Pada saat direkrut dari Barcelona ke Manchester City, ia pada awalnya mengira bergabung ke Manchester United. Ia lalu mengetahui bakal menjadi pemain City setelah agennya memberitahu warna seragam yang akan ia kenakan.

Toure meninggalkan Barcelona menuju Etihad Stadium pada 2010. Pada saat itu dana besar rela dikucurkan oleh rival abadi Manchester United tersebut. Dana hingga 24 juta pounds (sekira Rp463 miliar) disetorkan untuk merekrut Toure.

Semasa membela City, Toure mempersembahkan banyak trofi. Total ada enam trofi yang dipersembahkan kepada The Citzens, termasuk dua gelar Premier League, satu FA Cup, hingga dua gelar Capital One Cup.

“Agen saya memberitahu saya tim yang akan saya bela mengenakan baju biru,” kenang Toure seperti dikutip dari Indowins, Jumat (6/5/2016).

“Pada saat itu Manchester City memang masih berada dalam bayang-bayang Manchester United. Sangat sukar dipercaya. Man United adalah klub besar dan saya sangat menghormati klub tersebut,” tuntasnya.