Jun 13
2020

Tren Cristiano Ronaldo Gagal Penalti Setahun Sekali

Tren Cristiano Ronaldo Gagal Penalti Setahun Sekali

Berita Bola, Tren Cristiano Ronaldo Gagal Penalti Setahun Sekali

Cristiano Ronaldo baru saja gagal mengeksekusi penalti. Menariknya, hal itu mengungkap tren gagal penaltinya dalam setahun sekali sejak 2017. Akan lanjutkah?

Kegagalan penalti Ronaldo yang paling baru terjadi dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Juventus Vs AC Milan. Laga berakhir 0-0 tapi bisa saja berbeda jika si pemain internasional Portugal dapat memaksimalkan kesempatan di menit ke-16.

Bola sepakan Cristiano Ronaldo saat itu hanya mengenai ujung jari Gianluigi Donnarumma sebelum membentur tiang gawang. Ia gagal mencetak gol dalam pertandingan pertama Juventus setelah tiga bulan lamanya.

Dalam catatan Transfermarket dilansir Panduan Bermain Judi, itu merupakan kegagala penalti yang ke-23 dalam karier Ronaldo. Masih lebiha banyak yang sukses, 144 gol penalti, alias tingkat akurasi 84 persen.

Baca Juga :

La Liga Spanyol Mulai Lagi, Sevilla Vs Real Betis Ramai Dibahas

Yang menarik adalah, ada sebuah tren tersendiri dalam kegagalan penalti Cristiano Ronaldo. Empat kegagalan terakhir, sejauh ini, terjadi di tahun yang berbeda.

Sebelum gagal di laga lawan AC Milan, Ronaldo juga tak kuasa memaksimalkan tendangan 12 pas lawan Chievo pada Januari 2019, lawan timnas Iran (saat membela timnas Portugal) di bulan Juni 2018, dan lawan Malaga (semasa masih di Real Madrid) pada November 2017.

Secara berturut-turut, kiper yang gagal ditaklukkan Cristiano Ronaldo dalam empat kesempatan itu adalah Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Stefano Sorrentino (Chievo Verona), Alireza Beiranvand (Iran), dan Roberto (Malaga CF).

Tentu saja tahun ini masih menyisakan banyak pertandingan untuk dilakoni Ronaldo, sehingga bukan tak mungkin ada lagi peluang lain untuk mengeksekusi penalti. Patut ditunggu apakah tren gagal penalti setahun sekali dari Ronaldo masih akan lanjut – Kamus Judi.

Tags:, ,