Oct 14
2016

‘Trofi Ballon d’Or Sudah Ada di Rumah Ronaldo’

‘Trofi Ballon d’Or Sudah Ada di Rumah Ronaldo’

Berita Bola, ‘Trofi Ballon d’Or Sudah Ada di Rumah Ronaldo’

Tak ada yang lebih pantas memenangi trofi Ballon d’Or tahun ini dibanding Cristiano Ronaldo. Demikian penilaian eks pemain Real Madrid Roberto Carlos.

Ronaldo jadi kandidat terkuat untuk memenangi Ballon d’Or 2016 setelah prestasinya di tahun ini bersama Madrid maupun timnas Portugal.

Bersama Madrid, Ronaldo berhasil membawa klub itu meraih trofi Liga Champions ke-11 usai mengalahkan Atletico Madrid di final. Sementara di Piala Eropa lalu, Ronaldo dan Portugal menjadi juara pertama kalinya usai mengalahkan tuan rumah Prancis di final.

Baca Juga : “Ribery: Griezmann Belum Pantas Disebut Pemain Kelas Dunia”

Setelah itu Ronaldo memang mengawali musim 2016/2017 dengan kurang meyakinkan setelah cedera lutut yang didapatnya di Piala Eropa lalu. Sementara pesaing terkuatnya seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann malah unjuk gigi.

Tapi, hal itu tidak menghalangi Ronaldo untuk meraih trofi Ballon d’Or keempat dalam kariernya. Acara Gala Dinner FIFA yang biasa digelar di Januari nanti disebut hanya sebagai formalitas belaka.

“Saya rasa Cristiano Ronaldo sudah memiliki Ballon d’Or di rumahnya, tapi dia belum bilang ke siapapun soal itu,” ujar Carlos seperti dikutip Kamus Judi Online.

“Dia sedang dalam masa pemulihan usai cedera lutut, tapi dia akan mulai menunjukkan Cristiano yang sebenarnya kepada kita semua, seperti saat dia main bersama Portugal,” sambung pemain asal Brasil itu.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” tutupnya.

Messi adalah pemenang award tersebut tahun lalu yang merupakan trofi Ballon d’Or kelimanya. Sementara, Ronaldo meraihnya di tahun 2008, 2013, dan 2014.

Tags: