Nov 18
2019

Tumbangkan Luksemburg 2-0, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

Tumbangkan Luksemburg 2-0, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

Berita Bola,  Tumbangkan Luksemburg 2-0, Portugal Lolos ke Piala Eropa 2020

Tim Nasional (Timnas) Portugal memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020 usai memenangi laga kontra Luksemburg dalam laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Berlangsung di Stade Josy Barthel, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB, Portugal menang cukup meyakinkan dengan skor 2-0.

Kemenangan Portugal dipastikan Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing mencetak gol. Sementara Luksemburg yang tampil di hadapan publik sendiri tidak bisa menahan gempuran yang datang dari Portugal.

Luksemburg vs Portugal (Foto: UEFA)

Meski meraih tiga poin dengan cukup meyakinkan, tetapi Portugal membutuhkan usaha keras untuk bisa menjebol gawang Luksemburg. Beberapa peluang emas yang mereka dapatkan tak mampu dituntaskan dengan baik untuk menjadi pundi-pundi gol.

Gol pertama Portugal pun baru datang pada menit 39 lewat aksi Bruno Fernandes. Memanfaatkan umpan dari Bernardo Silva, Bruno Fernandes melakukan tembakan keras yang tak mampu diantispasi dengan baik oleh kiper Luksemburg. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Baca Juga :

Lukaku Akui Sudah Tahu Bakal Jadi Korban Rasisme di Italia

Setelah unggul 1-0 menurut Panduan Bermain Judi, Portugal pun masih berinisiatif melakukan serangan. Baik di akhir babak pertama maupun berlanjut ke babak kedua, mereka masih sangat berhasrat menggandakan keunggulan. Tetapi berbagai peluang tak menuai hasil.

Hingga akhirnya gol kedua yang ditunggu pun datang pada menit 86. Kali ini gol kedua datang dari sang megabintang yakni Cristiano Ronaldo. Berawal dari bola rebound, Ronaldo pun langsung menyambarnya dengan sangat baik. Ronaldo mencetak gol ke-99 nya untuk Portugal sekaligus memastikan kemenangan Ronaldo dengan skor akhir 2-0 atas Luksemburg – Kamus Judi.

Susunan Pemain

Luksemburg XI: Moris; Jans, Gerson, Chanot, Carlson; Skenderovic, Barreiro Martins; Deville, V. Thill, Gerson Rodrigues; Turpel.

Portugal XI: Rui Patrício; Ricardo Pereira, Fonte, Rúben Dias, Guerreiro; Danilo, Bruno Fernandes; Pizzi, Bernardo Silva, Ronaldo; André Silva.

Tags:, ,