Oct 10
2016

Tumpulnya Mueller di Piala Eropa Sulit Dijelaskan

Tumpulnya Mueller di Piala Eropa Sulit Dijelaskan

Berita Bola, Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tak tahu pasti alasan Thomas Mueller mandul di Piala Eropa 2016. Menurut Loew, tumpulnya Mueller sulit untuk dijelaskan.

Mueller selalu bermain penuh pada enam pertandingan yang dijalani Jerman di Piala Eropa 2016. Tapi, dia tak mencetak sebiji gol pun hingga babak semifinal, di mana negaranya disingkirkan tuan rumah Prancis.

Tumpulnya Mueller di Piala Eropa 2016 memang agak mengherankan. Pasalnya, sejak melakoni debut di timnas pada 2010, penyerang milik Bayern Munich itu terhitung produktif di turnamen-turnamen besar. Dia mencetak lima gol di Piala Dunia 2010 dan lima gol di Piala Dunia 2014, tapi gagal bikin gol di Piala Eropa 2012.

“Saya pikir kita tidak harus mencari sebuah alasan spesifik,” ucap Loew terkait tumpulnya Mueller di Piala Eropa 2016.

“Seorang striker punya fase-fase, di mana dia tidak mencetak gol dan sedikit tidak beruntung. Dan itulah yang terjadi pada Thomas Mueller di Piala Eropa,” tambahnya.

“Tapi, dia seorang pemain, yang selalu bisa mencetak gol dan dia menunjukkannya hari ini. Sulit menemukan sebuah penjelasan,” tutur Loew seusai Mueller mencetak dua gol ke gawang Republik Ceko untuk membantu Jerman menang 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Sejak Piala Dunia 2010, Thomas Mueller mencetak gol di Bundesliga dan tim nasional pada tingkat yang sangat tinggi. Wajar kalau kemudian dia melalui fase seperti di Piala Eropa,” katanya seperti dikutip Agen Bola Judi.

Mueller sejauh ini telah mengoleksi 80 caps bersama timnas. Penyerang berusia 27 tahun itu mencetak 36 gol untuk negaranya.

Tags: