Jan 28
2019

Valverde Mainkan Messi saat Barcelona Jumpa Girona

Valverde Mainkan Messi saat Barcelona Jumpa Girona

Berita Bola,  Valverde Mainkan Messi saat Barcelona Jumpa Girona

Barcelona bakal bertandang ke markas Girona dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung Senin 28 Januari 2019 dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun memastikan bakal menurunkan pemain andalannya, Lionel Messi, pada laga tersebut.

Di laga terakhir Barcelona, Valverde memang memutuskan untuk mengistirahatkan Messi. La Pulga –julukan Messi– tak dibawa ke markas Sevilla dalam laga leg pertama perempatfinal Copa Del Rey 2018-2019.

Gol Messi & Suarez Antar Kemenangan Barca atas Getafe

Keputusan Valverde pun dinilai kurang tepat karena membuat Barcelona harus menelan kekalahan 0-2 pada laga tersebut. Kini, Valverde pun memutuskan untuk menurunkan Messi. Ia ingin membayar kegagalan Barcelona saat jumpa Sevilla di laga kontra Girona.

[ Baca Juga : Hadapi Persiwa Wamena, Pelatih Persib Siap Turunkan Pemain Muda ]

Tetapi, Valverde menegaskan bahwa dirinya tak sama sekali menyesali keputusannya tersebut. Sebab, pelatih berpaspor Spanyol tersebut merasa telah membuat keputusan terbaik. Kekalahan atas Sevilla pun dinilai tak ada kaitannya dengan absen Messi.

“Itu (mengistirahatkan Messi) adalah keputusan saya sebagai seorang pelatih. Sebagai pelatih, saya tahu para pemain saya dengan baik dan saya juga tahu betul kondisi mereka. Saya rasa tidak ada pihak mana pun yang memiliki data mengenai para pemain seperti data yang saya miliki,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

Gol Lionel Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan atas Valencia

“Hanya kami di internal klub yang punya data lengkap seputar pemain kami dan saya harus membuat keputusan berdasarkan data tersebut. Saya membuat keputusan terbaik untuk tim saya, untuk klub, dan juga untuk para pemain,” lanjutnya.

“Orang-orang membicarakan rotasi ketika Anda kalah. Tahun lalu, kami membuat perubahan dalam dua ajang dan orang-orang hanya menyebutkannya saat kami kalah melawan Espanyol. Kami melakukan hal serupa pada tahun sebelumnya. Hasilnya berjalan buruk (melawan Sevilla), tetapi kami akan mencoba bangkit kembali. Tapi, Liga Spanyol adalah prioritas bagi kami,” tukas Valverde.

Tags:,