Nov 7
2018

Valverde Puji Permainan Menyerang Inter di Laga Kontra Barcelona

Valverde Puji Permainan Menyerang Inter di Laga Kontra Barcelona

Berita Bola, Valverde Puji Permainan Menyerang Inter di Laga Kontra Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji permainan menyerang yang diperlihatkan Inter Milan terhadap timnya saat bertemu di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2018-2019 pada Rabu (7/11/2018) dini hari WIB. Ia mengakui bahwa tekanan yang diberikan Inter sangat menyulitkan lini pertahanan Barcelona sehingga laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Selain memuji strategi menyerang tim asuhan Luciano Spalletti tersebut, Valverde juga dibuat terkesima dengan lini pertahanan Inter Milan pada laga yang berlangsung di Stadion Giueseppe Meazza itu. Karenanya Barcelona terlihat sangat sulit menembus pertahanan Inter dan hanya bisa mencetak satu gol melalui aksi Malcom pada menit ke-83.

[ Baca Juga : Buffon Bakal Berperan Krusial di Laga PSG vs Napoli ]

“Mereka (Inter Milan) memiliki strategi yang sangat jelas, yang mana adalah mereka selalu menyerang dan sangat agresif dengan melakukan tekanan. Di pertemuan pertama, kami tak memberikan banyak kesempatan untuk mereka, namun di laga malam ini kami tidak melakukannya,” ujar Valverde, seperti dilansir KamusJudi.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Inter atau kami setelah pertandingan malam ini, namun yang pasti Inter adalah sebuah tim yang patut untuk diperhitungkan (di Liga Champions). Mereka memiliki DNA pantang menyerah dan hal itu tentu akan mereka bahwa ketika akan bertandingan melawan Tottenham Hostpur di laga selanjutnya,” tutup pelatih berusia 54 tahun itu.

Dengan hasil imbang 1-1 tersebut, kini tim besutan Valverde itu menempati puncak klasemen Grup B Liga Champions 2018-2019 dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Nerazzurri –julukan Inter– berada membayangi Barcelona dengan menempati posisi kedua dengan tujuh poin.

Tags:,