Nov 13
2015

Wayne Rooney itu Bukan Striker Terbaik kata Phil Jones

Wayne Rooney itu Bukan Striker Terbaik kata Phil Jones

 

Berita Bola, United – Bek tim nasional Inggris dan Machester United, Phil Jones (23), mengatakan bahwa Wayne Rooney (30) bukanlah striker terbaik di skuat Inggris saat ini.

Kendati demikian, Jones bersikeras bahwa rekan setimnya di United itu adalah inspirasi bagi pemain lain.

Belakangan ini, Rooney tengah diserang kritik oleh berbagai media lantaran hanya mencetak dua gol dalam 14 pertandingan Premier League bersama Manchester United.

Di timnas Three Lions, kapten Inggris tersebut harus bersaing dengan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Selain itu, ada pula striker Leicester City, Jamie Vardy, yang telah mengoleksi 12 gol musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Premier League.

Jones tetap memuji penampilan Rooney yang merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak untuk Inggris dengan total 50 gol. Hanya, ia tidak dapat mengatakan bahwa rekan setimnya itu masih lebih baik Vardy atau Kane.

“Kami memiliki banyak striker bagus. Anda tidak bisa menunjuk secara spesifik siapa yang terbaik, akan tetapi Rooney ada di sana,” kata Jones dikutip Daily Star. “Banyak spekulasi tentang dirinya, tetapi dia adalah kapten Manchester United dan tim nasional Inggris. Rekor sebagai pencetak gol terbanyak merupakan bukti nyata.”

“Dia sangat tangguh saat latihan, Wayne Rooney adalah Wayne Rooney. Dia seorang penyelesai akhir, juru bicara, pencetak gol, pemimpin, dan sangat agresif. Anda membutuhkan pemain sepertinya di dalam tim,” tutur Jones.

Inggris akan menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan pada Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB, dan Prancis pada Rabu (18/11/2015).