Aug 14
2016

Wenger Beberkan Alasannya Pilih Mertesacker sebagai Kapten Baru Arsenal

Wenger Beberkan Alasannya Pilih Mertesacker sebagai Kapten Baru Arsenal

Berita Bola, LONDONJabatan kapten Arsenal memang sempat kosong beberapa waktu terakhir. Hal itu terjadi lantaran kapten The Gunners sebelumnya, Mikel Arterta, tidak diperpanjang kontranya oleh manajemen klub asal London Utara tersebut.

Akan tetapi jelang bergulirnya musim 2016-2017, Arsenal pun akhirnya memutuskan siapa kapten baru mereka. Pemain yang dipercaya mengenakan ban kapten Arsenal tersebut adalah Per Mertesacker.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun lantas membeberkan alasannya memilih Mertesacker sebagai pemimpin baru klub asuhannya tersebut. Ia mengatakan bahwa pengalaman segudang yang dimiliki Mertesacker sebagai pemain Arsenal menjadi alasan utamanya.

“Per merupakan sosok yang dihormati di ruang ganti, dia juga dicintai dan menjadi sosok sentral. Saya pikir sudah semestinya ia menjadi kapten kami saat ini,” jelas Wenger, seperti dikutip dari Judi Online, Minggu (14/8/2016).

“Saat ini ia memang absen karena cedera jadi tanggung jawabnya akan dibantu oleh beberapa pemain lainnya. Salah satunya adalah (Laurent) Koscielny, (Santi) Cazorla, dan para pemain berpengalaman seperti (Petr) Cech mungkin,” tuntas manajer berusia 66 tahun itu.

Tags: