Dec 13
2016

Wenger Berusaha Pertahankan Oxlade-Chamberlain

Wenger Berusaha Pertahankan Oxlade-Chamberlain

 

Berita Bola, Wenger Berusaha Pertahankan Oxlade-Chamberlain

Arsene Wenger bersikeras dan berusaha mempertahankan Alex Oxlade-Chamberlain, walau perpanjangan kontraknya sekarang dalam masalah. Gelandang berusia 23 tahun itu dikabarkan frustrasi, karena Arsenal mengklaim pembicaraan kontrak sudah dimulai.

Sementara itu, seperti dikutip dari Judi Bola pada Selasa 13 Desember 2016, Arsenal belum melakukan langkah apapun. Kontrak Oxlade-Chamberlain hanya tersisa 18 bulan, dan masalah kesempatan bermain diyakini bakal jadi pertimbangan utamanya dalam membuat keputusan.

Enam gol dan enam assist sudah dibuat Oxlade-Chamberlain, walau dia baru 90 menit bermain musim ini. Dia tak pernah bermain penuh dalam setiap pertandingan di mana dia diturunkan, dan berharap memperoleh kesempata bermain lebih banyak.

[Baca Juga –“Dikalahkan Man United, Tottenham Tak Kecewakan Pochettino”]

Wenger mengatakan, Oxlade-Chamberlain memperlihatkan perkembangan musim ini, dan terintegrasi dengan kualitas yang dimiliki klub. Arsenal telah menginvestasikan banyak waktu dan kerja keras, untuk membentuk Oxlade-Chamberlain, karena itu ingin mempertahankannya.

“Hal pertama adalah bahwa karier Alex seperti Theo Walcott terhambat, karena berkali-kali cedera. Dia mengalami banyak kemunduran, setelah musim pertama, saat dia dapat bermain reguler. Alex bermain dalam posisi, di mana kualitas fisik adalah yang terpenting,” kata Wenger di Prediksi Bola.

Dia menegaskan, Arsenal memiliki 25 pemain dalam skuat utama, dan tuntutan fisik pada posisi tertentu jauh lebih tinggi, sehingga pergantian pemain harus dilakukan lebih sering. Wenger membantah, pergantian pemain memunculkan persoalan daam skuatnya.

Wenger juga menepis, isu adanya masalah terkait kontrak pemain. “Sekali lagi, kepala dan hati saya mengatakan, untuk tidak bicara tentang itu. Saya ingin melakukan hal terbaik, yang saya dapat untuk klub ini, selama saya ada di sini,” ucapnya.

Tags: