Jan 20
2017

Wenger: Ide ‘Gila’ Van Basten Tidak Menarik

Wenger: Ide ‘Gila’ Van Basten Tidak Menarik

 

Berita Bola, Wenger: Ide ‘Gila’ Van Basten Tidak Menarik

Bos Arsenal Arsene Wenger mengatakan, ide Direktur Teknik FIFA Marco van Basten tidak menarik. Dia juga menjelaskan secara detail, bagaimana pemikiran kontroversial tersebut, bakal berdampak negatif bagi sepakbola.

Dikutip dari Kamusjudi.com, Jumat 20 Januari 2017, Wenger langsung merespons usul perubahan radikal Van Basten, dalam konferensi pers jelang laga lawan Burnley. “Beberapa yang saya lihat tidak menarik,” ucapnya.

Van Basten ditunjuk sebagai direktur teknik FIFA pada 2016. Mantan bintang AC Milan dan salah satu legenda sepakbola Belanda itu bertugas mencari inovasi dalam penerapan teknologi dan perwasitan.

[Baca Juga –“Tinggalkan Sriwijaya FC, Try Hamdani Gabung PSS Sleman”]

Dia mengemukakan sejumlah ide yang dianggap ‘gila’, seperti menghapus peraturan offside, menambah jumlah pergantian pemain, dan meniadakan kartu kuning. Wenger pun menegaskan ketidaksetujuannya pada pemikiran Van Basten.

Wenger mengatakan, perkembangan sepakbola semestinya jadi tujuan dari perubahan. Namun, apa yang diusulkan Van Basten, justru akan mengakibatkan kemunduran, terutama jika menghapus aturan offside.

“Saya pikir offside yang membuat kebersamaan tim,” kata Wenger. Offside disebutnya sebagai peraturan yang cerdas, dan sangat penting bagi sepakbola.