Dec 24
2017

Wenger Puas dengan Hasil Imbang Arsenal saat Hadapi Liverpool

Wenger Puas dengan Hasil Imbang Arsenal saat Hadapi Liverpool

Berita Bola, Wenger Puas dengan Hasil Imbang Arsenal saat Hadapi Liverpool

Arsenal gagal memetik kemenangan di markasnya, Emirates Stadium, saat berhadapan dengan Liverpool pada pekan ke-19 Liga Inggris. Kedua tim hanya bermain imbang 3-3 pada Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB.

Sebelu hasil imbang, Arsenal sempat tertinggal 0-1 di babak pertama dan Liverpool berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 di awal babak kedua. Setelah tertinggal, pelatih Arsenla, Arsene Wenger, mengaku memberikan instruksi perubahan strategi.

Setelah mendapatkan instruksi barunya, para pemain Arsenal bisa berbalik menguasai pertandingan dan membawa Meriam London –julukan Arsenal– berbalik unggul 3-2. Sayangnya, Roberto Firminho hadir dengan golnya di menit 71. Gol tersebut secara otomatis membuyarkan mimpi Arsenal meraih poin penuh.

Meski demikian, Wenger mengaku senang dengan hasil imbang tersebut. Meskipun, Arsenal gagal mendongkrak posisinya ke posisi empat besar Liga Inggris. Hasil ini membuat posisi Liverpool dan Arsenal tak berubah di klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal masih berselisih satu angka dari The Reds –julukan Liverpool.

[ Baca Juga – Griezmann ke Barcelona, Tottenham Hotspur Beli Suarez ]

“Kami tahu tentang kecepatan Liverpool. Tapi memilih untuk bertahan bukanlah pesan yang saya kirimkan ke tim. Para pemain memiliki pikiran bahwa para pemain Liverpool memang cepat tapi terkadang cara yang baik untuk mengatasinya adalah dengan juga bermain menyerang. Jika Anda bermain terlalu dalam, mereka memiliki ruang untuk menjaga bola dan bermain menyerang,” ujar Wenger, mengutip dari Kamus Judi.

“Penyesalannya adalah pada 3-2, kami naif karena langsung bermain bertahan. Pada saat hasil imbang 3-3 pertandingan mulai mendebarkan. Pada babak pertama kami akan mengambil satu poin saja. Anda selalu menyesal setelah menang 3-2 lalu pertandingan berakhir imbang. Tapi secara keseluruhan itu hasil yang adil,” tambah pelatih berusia 68 tahun itu.

Setelah hasil imbang 3-3 ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga tak menyangka kedua tim bisa mencetak gol yang terbilang cukup banyak. Bahkan pelatih asal Jerman itu terlihat sedikit menyesal dengan hasil imbang ini karena timnya sempat unggul dengan skor 2-0.

Tags: