Feb 10
2018

Wenger Tak Yakin Bakal Turunkan Cech di Laga Tottenham vs Arsenal

Wenger Tak Yakin Bakal Turunkan Cech di Laga Tottenham vs Arsenal

Berita Bola, Wenger Tak Yakin Bakal Turunkan Cech di Laga Tottenham vs Arsenal

Arsenal bakal menjalani laga bertajuk Derby London Utara di pekan 27 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Gunners itu akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Sabtu 10 Februari 2018 malam WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak yakin bakal menurunkan Peter Cech. Pasalnya, kiper berusia 35 tahun itu sempat mengalami cedera di laga kontra Everton pada pekan lalu dan digantikan David Ospina di menit 70.

Oleh sebab itu, Wenger mengatakan susunan pemain Arsenal di laga melawan Tottenham tak akan berbeda jauh saat mengalahkan Everton dengan skor telak 5-1. Ia menuturkan bakal menurunkan Danny Welbeck di pertandingan di Derby London Utara tersebut.

“Skuad kami (hadapi Tottenham) akan mirip saat melawan Everton. Mungkin Danny Welbeck akan kembali, tapi kami tak terlalu yakin dengan Cech,” kata Wenger, seperti dilansir Kamus Judi.

[ Baca Juga – Ronaldo: Madrid Harus Beli Neymar ]

“Ada masalah dengan Cech dan dia belum berlatih. Saya tak tahu apa dia sudah bisa main. Nacho Monreal mestinya tak apa-apa, jadi skuad kami sepertinya akan sama,” sambungnya.

Wenger pun tak ingin mengambil risiko jika kondisi Cech belum seutuhnya pulih dari cedera. Ia akan mengambil jalan alternatif dengan menurunkan Ospina sejak awal pertandingan menghadapi Tottenham.

“Saya tak ada masalah dengan hal itu (main tanpa Cech). Ospina atau Cech, saya akan mengambil keputusan besok (Jumat). Saya tidak mau ambil risiko jika dia (Cech) tidak berada dalam kondisi 100% karena saya percaya penuh dengan Ospina,” jelasnya.

Hingga pekan ke-26, Arsenal menempati peringkat enam di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 45 poin. Sedangkan Tottenham berada di posisi lima dan unggul empat angka dari The Gunners.

Tags: