Mar 6
2018

Wesley Sneijder Pensiun dari Timnas Belanda

Wesley Sneijder Pensiun dari Timnas Belanda

Berita Bola, Wesley Sneijder Pensiun dari Timnas Belanda

Gelandang berpaspor Belanda, Wesley Sneijder, akhirnya memutuskan kariernya bersama Tim Nasional (Timnas). Keputusan tersebut ia ambil setelah melakukan diskusi dengan pelatih Timnas Belanda baru yakni Ronald Koeman.

Pertemuan keduanya terjadi di Qatar yang membahas mengenai masa depan dari pesepakbola senior Belanda tersebut. Kesepakatan keduanya pun terjadi demi membangun masa depan Timnas Belanda yang lebih baik dengan memberikan kesempatan kepada para pemain muda.

“Wesley adalah salah satu pemain internasional terbaik Belanda dalam beberapa tahun terakhir, pemain yang luar biasa dengan sikap yang baik. Tapi saya ingin membangun tim baru dan karena itu saya harus membuat pilihan,” ungkap Koeman, mengutip dari Kamus Judi.

Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dia tahu karier internasionalnya akan terancam saat meninggalkan Nice pada Januari 2018. Sneijder lebih memilih hijrah ke tim asal Qatar untuk bermain bersama klub Gharafa.

[ Baca Juga – Ambisi Milan Kalahkan Inter demi Tiket Liga Champions ]

“Di atas itu saya mengerti bahwa Koeman ingin memulai era baru dengan pemain muda yang lebih baru. Kami berbicara tentang hal ini secara terbuka dalam sebuah diskusi yang bersahabat dan saya menghormati keputusannya,” ucap Sneijder.

Sementara Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) mengatakan bahwa mereka sekarang akan mendiskusikan dengan Sneijder soal peran baru yang mungkin bisa masuk dalam struktur Tim Nasional. Hal itu disampaikan jika pemain senior tersebut memutuskan untuk berhenti bermain dan telah mencapai kualifikasi pembinaan yang diperlukan.

Prestasi Sneijder bagi Timnas Belanda pun sejatinya tak boleh dipandang sebelah mata. Pada Juni 2017, ia membuat rekor baru dengan tampil bersama Tim Oranje –julukan Timnas Belanda– sebanyak 131 kali penampilan.

Penampilan terakhir Sneijder bersama Timnas Belanda terjadi pada November 2017 saat bertemu Rumania di laga persahabatan dengan kemenangan 3-0. Sedang ia memulai debut pada 2003. Prestasi terbaiknya mengantarkan Belanda tampil sebagai runner-up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tags: