Mar 1
2018

Wright Sarankan Arsenal Pilih Pochettino atau Silva untuk Gantikan Wenger

Wright Sarankan Arsenal Pilih Pochettino atau Silva untuk Gantikan Wenger

Berita Bola, Wright Sarankan Arsenal Pilih Pochettino atau Silva untuk Gantikan Wenger

Masa depan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, masih menjadi perbincangan yang hangat saat ini. Performanya yang terus menurun diyakini akan membuatnya meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat. Berbagai nama pun disebut-sebut akan menjadi pengganti Wenger.

Pesepakbola legenda Arsenal, Ian Wright, pun turut mengomentari rumor penggantian Wenger. Menurutnya, Arsenal harus memilih pelatih yang tepat untuk membawa perubahan yang berarti di skuad. Jika hal tersebut tidak dapat dilakukan, Arsenal akan kembali salah langkah.

Wright pun menyebut beberapa nama pelatih yang dianggap cocok untuk menggantikan Wenger. Menurutnya, pelatih Tottenham Hotsput, Mauricio Pochettino, dan manajer Watford, Marco Silva, merupakan sosok yang tepat saat ini.

Kemampuan apik mereka dalam mengolah klub dapat menjadi modal besar bagi Arsenal untuk meraih hasil yang gemilang. Karena itu, Wright menegaskan The Gunners –julukan Arsenal– untuk mempertimbangkan dengan baik pilihannya jika ingin mengganti Wenger.

[ Baca Juga – Chelsea Siap Lepas Hazard ke Madrid Asalkan Dapat Isco ]

“Klub harus mulai mencari seseorang yang belum tua. Mereka berbicara tentang (Carlo) Ancelotti, tapi mereka perlu menemukan yang berikutnya seperti Mauricio Pochettino, yang telah membangun jalannya,” ujar Wright, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

“Marco Silva juga memiliki ambisi yang kuat. Seseorang seperti itu bagus dan bisa membangun, memiliki filosofi, serta antusias untuk memberikan penampilan yang baik. Ia bisa melihat filosofinya untuk mendatangkan pemain hebat, seperti yang dilakukan di Manchester City,” lanjut Wright.

Arsenal memang mendapatkan hasil yang buruk saat dilatih Wenger. Kondisi yang kurang apik ini dapat terlihat jelas pada beberapa musim terakhir. Dengan kondisi ini, Arsenal harus kehilangan banyak gelar.

Torehan yang kurang apik juga ditunjukkan Arsenal pada musim ini. Mereka harus menelan banyak kekalahan hingga tertinggal dari tim-tim papan atas lainnya. Di klasemen sementara Liga Inggris musim ini saja, Arsenal harus bertengger di posisi keenam karena hanya dapat mengumpulkan 45 poin.

Tags: