Jul 7
2016

Xavi Hernandez Akui Tidak Sekuat Paul Pogba

Xavi Hernandez Akui Tidak Sekuat Paul Pogba

Berita Bola, DOHA – Gelandang Al Sadd, Xavi Hernandez, membeberkan alasannya hanya bermain satu hingga dua sentuhan ketika mentas di lapangan hijau. Menurut Xavi, ia bermain seperti itu karena tahu tak memiliki tenaga sekuat gelandang Juventus Paul Pogba.

Ketika menjalani periode emas bersama Barcelona, Xavi dikenal sebagai sosok yang piawai dalam mengatur tempo permainan. Hebatnya, Xavi tak membutuhkan waktu lama memegang bola untuk mengatur tempo tersebut.

Setiap kali mendapatkan bola , Xavi langsung memindahkan bola ke sisi lain. Setelah melepaskan umpan, Xavi biasanya mencari ruang kosong untuk kembali menerima si kulit bulat.

Permainan itu cukup kontras dengan gelandang Juventus yakni Pogba. II Polpo –julukan Pogba– kerap membawa bola untuk melewati beberapa pemain. Selain memiliki skill olah bola apik, gelandang Timnas Prancis itu juga piawai dalam melepaskan umpan secara presisi.

“Saya bermain satu atau dua sentuhan. Saya tidak cepat, terampil atau kuat. Saya selalu mencari ruang selepas memberi umpan. Namun, semuanya akan berbeda jika saya seperti Paul Pogba,” jelas Xavi mengutip dari Panduan Bermain Judi Online, Kamis (7/7/2016).

Tags: