Feb 17
2017

Xavi: Pemain Tak Dipakai Arsenal Justru Diinginkan Guardiola

Xavi: Pemain Tak Dipakai Arsenal Justru Diinginkan Guardiola

 

Berita Bola, Xavi: Pemain Tak Dipakai Arsenal Justru Diinginkan Guardiola

Seiring mencuatnya isu kontrak Alexis Sanchez di Arsenal, Manchester City sempat disebut sebagai salah satu peminat. Masa lalu penyerang Chile itu bermain di bawah Guardiola di Barcelona, dijadikan alasan membuat spekulasi.

Guardiola sudah menegaskan, tidak ada rencana membeli Sanchez. Namun, seperti dikutip dari Kamusjudi.com, bukan berarti tidak ada pemain Arsenal, yang tidak diminati oleh Guardiola untuk dibawa ke Etihad Stadium.

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan bahwa pemain yang sangat dihormati Guardiola adalah Jack Wilshere. Gelandang Inggris itu didepak Arsenal musim ini, dengan dipinjamkan ke Bournemouth.

“Saya tahu Pep selalu memiliki kekaguman untuk Wilshere. Dia membuat terkesan sangat banyak pemain Barcelona, saat kami melawan Arsenal pada 2011. Dia membuat saya sangat terkesan malam itu. Saya tahu Pep juga,” ujar Xavi.

[Baca Juga –“Pelatih Saint-Etienne Sejajarkan Ibrahimovic dengan Eric Cantona”]

Gelandang Spanyol yang kini bermain untuk klub Qatar itu yakin Guardiola selalu mengikuti perkembangan Wilshere. “Kami telah membicarakan tentang dia. Penampilannya bukan sesuatu yang mudah Anda lupakan,” katanya.

“Secara teknik dia adalah tipe pemain yang disukai Pep. Satu-satunya masalah adalah cederanya, dan jika bukan karena masalah tersebut, saya yakin dia akan menjadi gelandang terbaik di dunia,” ucap Xavi.

Wilshere sudah 22 kali bermain untuk Bournemouth, musim ini, termasuk saat kalah 0-2 dari ManCity, awal pekan ini. Xavi yakin, jika tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya, Guardiola bakal coba mendapatkan Wilshere pada musim panas.

Sayangnya, Wilshere ditarik keluar dari lapangan, karena cedera engkel di laga itu dan belum diketahui berapa lama harus absen.