Oct 28
2016

Xavi Sarankan Rooney Tetap Berkarier di Eropa

Xavi Sarankan Rooney Tetap Berkarier di Eropa

 

Berita Bola, Xavi Sarankan Rooney Tetap Berkarier di Eropa

Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United sedang gencar dispekulasikan. Terlebih pemilik julukan Wazza itu mulai kehilangan tempat di skuad utama Setan Merah.

Terhitung Rooney sudah tidak menghiasi starting XI Man United dalam dua laga terakhir. Bahkan manajer Man United, Jose Mourinho, sendiri sudah memberikan izin kepada Rooney jika ingin mencari klub baru pada Januari 2017.

[Baca Juga -“Robert Fernandez Sedih Lihat Nasib Para Pemain yang Dipinjamkan Barcelona“]

Hal itu pun membuat sejumlah klub Mayor League Soccer (MLS), Liga China, serta klub asal Timur Tengah mulai mencari kesempatan untuk bisa memboyong Rooney. Akan tetapi salah satu legenda Barcelona, Xavi Hernandez, justru menyarankan agar Rooney tetap berkiprah di kompetisi Eropa.

“Dengan hormat kepada MLS, China, dan liga-liga lainnya, Wayne Rooney masih belum siap untuk hal tersebut. Mungkin, dalam dua atau tiga musim, tetapi pada usianya saat ini, masih belum waktunya,” ucap Xavi, seperti disadur dari Panduan Judi Online, Jumat (28/10/2016).

“Seorang pemain dengan kemampuan seperti itu dalam usianya butuh bermain di salah satu liga top Eropa. Saya pikir dia masih bisa memberi kontribusi besar untuk Manchester United, tetapi jika dia atau klub memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan, saya tahu dia bisa memberi banyak untuk semua klub hebat di Eropa,” tandas pemain yang kini merumput di Liga Qatar bersama Al-Sadd itu.

Tags: