Apr 9
2016

Zidane Disebut Bikin Karier James di Madrid Memburuk

Zidane Disebut Bikin Karier James di Madrid Memburuk

Agen Bola

Berita Bola, Performa kurang oke James Rodriguez di Real Madrid musim ini disebut karena kehadiran Rafael Benitez di awal musim. Namun, adanya Zinedine Zidane saat ini diklaim bikin karier James makin memburuk.

James datang ke Madrid musim lalu dan di bawah asuhan Carlo Ancelotti, pemain asal Kolombia itu sebenarnya tampil apik. Dia bikin 17 gol dan 18 assist dari 46 penampilan selama 3.518 menit.

Namun, performa James menurun drastis di musim keduanya. Cedera yang berulang kali mendera membuat penampilan James tidak maksimal sehingga dia hanya bikin enam gol dan delapan assist dari 24 penampilan di seluruh kompetisi.

Sudah begitu, James tidak lagi jadi penghuni starting eleven karena dia lebih banyak dibangkucadangkan, baik di masa kepelatihan Benitez maupun kini Zidane.

Trio lini tengah Madrid kini jadi milik Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Sementara lini depan sudah pasti ditempati oleh Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

“Saya pikir wajar (performanya naik-turun), sepakbola memang seperti ini,” ujar ayah James, Wilson Rodriguez, seperti dikutip Soccerway.

“Cedera berperan besar di sini, dan membuat seorang pemain kesulitan untuk mempertahankan level permainannya,” sambungnya.

“(Ancelotti dan Zidane) adalah dua manajer yang sangat berbeda dan faktanya dia tidak bermain saat ini memang tidak berarti apapun. Tapi jelas bahwa pergantian manajer berdampak buruk untuknya,” tutupnya.